sisi lain sebuah berita

Friday, April 10, 2015

Berita Politik Terbaru: Anggota DPR Berkelahi, Mustofa Aseggaf (PPP) vs Muljadi (Demokrat)


Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Mustofa Aseggaf dikabarkan memukul anggota Fraksi Demokrat, Mulyadi di Gedung DPR pada Kamis, (10/4/2015). Peristiwa ini terjadi pada saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Kementerian ESDM  dengan Komisi VII DPR RI.

Penyebab kejadian ini karena keduanya saling sindir. Mustofa jengah terus diingatkan Muljadi. Sedangkan Muljadi tidak suka dengan pertanyaan Mustofa yang bertele-tele.

Kronologi peristiwa bermula saat Mustofa Assegaf mengajukan pertanyaan kepada Menteri ESDM, Sudirman Said.

Namun pada saat Mustofa Assegaf mengajukan pertanyaan, Muljadi mengingatkan untuk tidak bertele-tele.

"Ingat jangan lebih dari 10 menit," kata Muljadi sebagaimana dilaporkan Detik.com, Kamis (9/4/2015)

Mustofa yang diingatkan tidak menggubris peringatan koleganya tersebut. Ia tetap mengajukan pertanyaan kembali. Pada saat Mustofa berbica, Mulyadi kembali mengingatkan untuk tidak terlalu panjang lebar. Rapat yang sebelumnya tenang berubah panas karena keduanya saling sindir.

Mustofa yang merasa direcoki kemudian mendekati meja Muljadi. Mustofa menarik Muljadi dan kemudian saling jotos. Karena kejadian tersebut salah satu anggota dewan yang melihat menjerit.Rapat kemudian berhenti. Sementara Menteri ESDM, Sudirman Said, menghentikan jawabannya pada anggota DPR.

Beberapa anggota DPR yang melihat temannya berkelahi kemudian menghampiri dan menyeret mereka ke luar ruangan rapat.

Tak lama kemudian satuan pengamanan DPR, dan beberapa anggota DPR lain melerai perkelahian tersebut.

Keributan di antara Mustofa dan Mujadi ternyata berlanjut di luar ruang sidang. Pada saat Muljadi ke toilet, di lorong dekat Sekretariat Komisi Energi, Mustofa memarahi politikus Partai Demokrat itersebut. Ia masih tak terima dirinya berulang kali diingatkan saat berbicara di rapat. Mustofa yang habis kesabaran melayangkan pukulan ke Muljadi. Akibat pukulan Mustofa, alis dan mata kiri Muljadi terluka dan kacamatanya pecah.

Karena kejadian ini, dikabarkan Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan Hasrul Azwar berencana memindahkan Mustofa Assegaf, dari Komisi Energi Dewan Perwakilan Rakyat. Hal ini dipicu oleh usulan dari anggota Komisi dari fraksi partai lain.

Sementara itu Antara memberitakan bahwa Anggota DPR RI dari PPP, Asrul Sani, PPP menyesalkan kejadian tersebut dan menyatakan permintaan maaf. PPP, menurut Asrul Sani, juga mempersilakan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) untuk memproses masalah tersebut.

“PPP secara gentle harus sampaikan kalau kita minta maaf bahwa ada anggota kami terlibat. Dan itu memalukan DPR," kata Asrul Sani seperti diberitakan Antara Kamis, (9/4/2015).


Meski demikian, Muljadi tetap mengadukan Mustofa ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR, Fraksi PD, dua ketum PPP, dan Polda Metro Jaya. Menurutnya kejadian itu merupakan penganiayaan dan pidana murni, bukan persoalan politik. Tindakannya untuk mempidanakan Mustofa, menurutnya, sudah didukung oleh Ketua Fraksi Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Berita Politik Terbaru: Anggota DPR Berkelahi, Mustofa Aseggaf (PPP) vs Muljadi (Demokrat)

0 comments:

Post a Comment