sisi lain sebuah berita

Saturday, March 21, 2015

Napi Begal Ini Cat Wajahnya untuk Tipu Petugas

Aksi marak begal motor di Indonesia, nyatanya juga terjadi di Amerika Serikat. Bahkan di negara itu, aksi begal mereka tidak sekadar motor tapi juga mobil.

Foto Jose Espinoza yang diunggah di Facebook. Foto: MDOC/Facebook

Baru-baru ini dilaporkan media internasional, NBCnews, seorang begal asal California dipenjara pada Rabu lalu. Menurut catatan pengadilan, si begal terbukti melakukan pencurian mobil dan melanggar masa percobaan hukuman.

Untuk menyamarkan diri si begal menyemprot wajahnya dengan cat warna hitam. Namun polisi sama sekali tak tertipu.

"Penyamaran itu tidak efektif," kata polisi.

Begal bernama Jose Espinoza (23) didenda sejumlah $ 35.000 atau sekitar Rp 455 juta setelah ditangkap pada Sabtu lalu (14/3/2015) di Madera, sebelah timur laut dari Fresno, menurut Lembaga Pemasyarakatan negara bagian Madera.

LP setempat kemudian mengungah foto si begal di Facebook dan menjelaskan:


"Tadi malam Jose Espinoza melarikan diri dengan sebuah mobil curian. Petugas kemudian menangkap Jose hari setelah ia berusaha melarikan diri untuk kedua kalinya. Jose menyemprotkan cat hitam ke wajahnya untuk untuk menyamarkan diri. Penyamaran itu sama sekali tidak efektif."

Sejak foto tersebut diunggah pada 15 Maret lalu, setidaknya sudah disukai oleh 489 pengguna Facebook. Foto ini juga telah dibagikan sebanyak 153 kali.

Sumber: NCBCNews

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Napi Begal Ini Cat Wajahnya untuk Tipu Petugas

0 comments:

Post a Comment