sisi lain sebuah berita

Wednesday, July 29, 2015

Update Kasus UPS, Ahok Dipanggil Bareskrim

Rangkuman berita terbaru hari ini, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dipanggil ke Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri untuk diperiksa sebagai saksi dalam dugaan kasus pengadaan uninterruptible power supply (UPS) dalam APBD-P DKI Jakarta tahun anggaran 2014 pada Rabu, 31 Juli 2015.

Ahok memenuhi panggilan Bareskrim dalam rangka diperiksa sebagai saksi terkait kasus UPS. Foto: Antara
Kepada awak media Ahok mengatakan bahwa dirinya diperiksa sebagai saksi atas dugaan korupsi kasus pengadaan UPS yang  dilakukan Alex Usman. Ahok menuturkan bahwa keterangannya selaku Gubernur DKI dibutuhkan penyidik Mabes Polri untuk melengkapi berkas perkara Alex Usman.

Alex Usman adalah mantan Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Barat. Kasus senilai Rp245 miliar itu, menyerey Alex Usman yang pada saat itu menjadi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pengadaan UPS untuk Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Barat.

Selain Alex Usman, kasus ini juga menyeret Zaenal, mantan Kepala Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Pusat. 

Berkaitan dengan pemanggilan Ahok, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lungga alias Haji Lulung berpendapat bahwa Ahok berpotensi besar terseret dalam kasus pengadaan alat uninterruptible power supply (UPS)—yang sebelumnya disebut lulus USB. Menurut Haji Lulung, sebagai gubernur DKI Ahok tidak melakukan pencegahan korupsi yang ada di dalam pemerintahannya.

Sebelumnya pada Senin 15 Juni 2015 lalu, Haji Lulung juga diperiksa Bareskrim untuk dimintai keterarangan berkaitan dengan kasus dugaan korupsi pengadaan printer dan scanner untuk 25 SMAN/SMKN di Jakarta Barat.

Senada dengan Haji Lulung, Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik juga mendukung Bareskrim yang memanggil Ahok untuk diperiksa sebagai saksi dalam dugaan kasus pengadaan UPS. Menurut Taufik, Ahok pantas dimintai keterangan berkaitan kasus tersebut. Karena Ahok, menurut Taufik, yang mendatangani APBD dan Surat Penyediaan Dana (SPD).

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Update Kasus UPS, Ahok Dipanggil Bareskrim

0 comments:

Post a Comment