sisi lain sebuah berita

Friday, March 27, 2015

Berita Terbaru, Buntut Polemik Buku 33 Tokoh Sastra Indonesia Paling Berpengaruh, Fatin Hamama Laporkan Saut Situmorang dan Iwan Soekri Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik

Polemik Buku 33 Tokoh Sastra Indonesia Paling Berpengaruh berbuntut panjang. Polemik dipicu oleh masuknya nama Denny J.A, konsultan politik pendiri Lingkaran Survei Indonesia yang dimasukkan dalam 33 tokoh sastra Indonesia. Sebagian sastrawan, termasuk Iwan Soekri dan Saut Situmorang, tidak sepakat dengan hal tersebut. Mereka menganggap Denny JA tidak pantas masuk dalam jajaran sastrawan besar Indonesia.



Sementara salah satu koordinator penulis, Fatin Hamama, membela Denny J.A. Denny. Fatin menganggap Denny termasuk salah satu sastrawan berpengaruh karena telah melahirkan genre baru sastra di Indonesia yakni puisi esai.

Polemik ini terus berlanjut hingga akhir bulan ini. Di akun Facebooknya, Saut dan Soekri dianggap mengeluarkan kata-kata kasar. Hal inilah yang memicu Fatin Hamama untuk melaporkan keduanya ke polisi. Fatin menganggap keduanya telah mencemarkan nama baiknya.

Polemik berlanjut dengan penjemputan Saut dari kediamannya di Yogyakarta pada Kamis, (26/3/2015). Saut dibawa ke Jakarta untuk dimintai keterangan atas dugaan pencemaran nama baik tersebut. Statusnya sampai hari ini masih menjadi saksi.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

0 comments:

Post a Comment