sisi lain sebuah berita

Thursday, March 19, 2015

Unik, Sapi Terkecil di Dunia Ada di India

Sebagian orang memelihara kucing atau bahkan anjing di rumah sebagai hewan peliharaan. Tapi di India, ada sebuah keluarga yang justru memelihara sapi di rumah mereka.

Tinggi sampai ini tidak lebih dari 61,5 cm dari ujung kuku sampai punuk. Ia diperlakukan seperti keluarga sendiri oleh pemiliknya. Sapi mungil ini tinggal bersama kawanan mereka di peternakan Balakrishnan Nambukudy di kota Atholi di negara bagian Kerela, India selatan.

Manikyam sapi terkecil di dunia, tinggal bersama pemiliknya. Foto: The Express


Si sapi mungil itu diberi nama Manikyam. Meskipun bertubuh pendek, Manikyam tidak menderita kelainan fisik.

Pemilik sapi mungil ini, Nambukudy, mendapatkan sapi tersebut sejak baru lahir. Menurut pengakuannya meskipun sudah diberi makan seperti sapi lain, tubuh si sapi mungil tak bertambah besar.

"Dia tampak berbeda dari yang lain. Saya menyadari sapi itu tak bisa tinggi seperti sapi lain meski dari jenis yang sama,” kata Nambukudy kepada The Express.

Manikyam dinyatakan sapi terpendek di dunia pada 2014 lalu oleh Guinness World Record. Manikyam memecahkan rekor sebelumnya yang lebih 7 cm.

Manikyam memecahkan rekor dunia sebagai sapi terkecil. Foto: The Express


Sapi, yang merupakan jenis Vechur ini, diizinkan untuk dijadikan hewan peliharaan di rumah seperti halnya kucing atau anjing.

Nambukudy mengatakan "Dia adalah makhluk yang istimewa. Sekarang Manikyam seperti anggota keluarga. Dia sangat penting bagi kami dan merespon ketika Anda memanggil namanya."

Sementara tetangganya, Dayanand Kumar, menambahkan "Kami memperlakukan sapi sebagai bentuk manifestasi Dewa. Kemungilannya itu adalah berkat dari Dewa untuk memperlihatkan kepada kami sapi yang lucu.."


Sumber: The Express

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Unik, Sapi Terkecil di Dunia Ada di India

0 comments:

Post a Comment