sisi lain sebuah berita

Wednesday, April 8, 2015

Cerita Berbeda dari Selvi Ananda dan Gibran Rakabuming

Finalis Putra-Putri Solo 2009. Coba tebak  di sebelah mana Selvi Ananda? Foto: masico7


Pendhapi Gede Balai kota Surakarta, 14 Agustus 2009. Di tempat itulah Selvi Ananda, terpilih sebagai juara Putri Solo 2009. Ia mendapatkan mahkota kehormatan dari pendahulunya, Dipta Anindita. Nama yang disebut terakhir ini juara Putri solo 2008 sekaligus mengingatkan pada kasus dugaan korupsi Joko Susilo. Keduanya, Selvi dan Dipta sama-sama alumnus SMA 1 Surakarta jurusan IPS. Sama-sama jadi sorotan publik.

Pada saat Selvi Ananda juara, walikota Solo saat itu adalah Joko Widodo alias Jokowi, mantan gubernur DKI Jakarta, Presiden Republik Indonesia.

“Putra Putri Solo adalah pemuda pemudi Surakarta yang mempunyai kualitas dan potensi. Sebagai ikon Kota Surakarta, mereka harus mengetahui kota ini serta segala kekuatannya. Di mana diferensiasi serta identitas kota ini,” ujar Joko Widodo pada 2009 lalu kepada Solo Pos.

Kabarnya setelah ajang tersebut digelar Selvi Ananda pernah menjadi duta pariwisata untuk mempromosikan Kota Solo ke kancah nasional dan internasional.

”Sebagai duta pariwisata terpilih, saya berkomitmen untuk mengharumkan kota ini kepada seluruh masyarakat dan mengajak mereka untuk aktif mempromosikan kota ini. Terlebih kepada generasi muda,” jelas Selvi kepada Espos, Selasa (18/8/2010) lalu.

Tidak banyak yang diketahui setelah Selvi lulus dari STIE AUB Surakarta. Ia dikabarkan pernah meniti karir sebagai entertainer news di salah satu televisi Kota Solo, TATv. Dan kini kabarnya menjadi salah satu karyawati di sebuah bank swasta di kota Solo.

Namanya kini kembali mencuat, setelah beredar kabar ia dipersunting anak Jokowi, Gibran Rakabuming Rara, pengusa catering bernama Chilli Pari.

Tak banyak informasi tentang Selvi Ananda. Beberapa media menyebut ia memiliki akun twitter @selvirkbmng. Mungkin maksudnya Selvie RaKaBuMiNG, merujuk pada pemilik nama Gibran Rakabuming, sang pacar . Akun itu cuma membuat tweet dua kali selanjutnya, tak pernah aktif.
 Gadis kelahiran 9 Januari 1989, menurut media lokal, Solo Pos, tinggal bersama keluarganya di rumah kontrakan di RT 007/RW 007 Sumber, Banjarsari, Solo. Rumah tersebut  masih satu RW dengan rumah nenek Gibran, yakni Sujiatmi Notomihardjo, yang tinggal di Jl. Pleret Raya No. 9A RT 001/RW 007. Tetangganya tidak kenal dekat dengan keluarga Selvi.
Gibran sudah mengenal Selvi?

Tidak ada yang tahu pasti, tapi yang jelas setiap finalis putra dan putri Solo harus menghadapi karantina dan sejumlah tes. Mereka diberikan tes kepribadian, pengetahuan umum, pemahaman bahasa Jawa, dan tentu saja bahasa Inggris.

Dari sinilah kemungkinan kisah asmara antara Selvi Ananda dan Gibran itu dimulai. Menurut sebuah sumber, Gibran ternyata yang memberikan tes bahasa Inggris kepada sejumlah finalis Putra dan Putri Solo. Sedangkan Jokowi menjadi salah satu pemateri pembekalan pada ajang tersebut.


Love is simple but complicated...


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cerita Berbeda dari Selvi Ananda dan Gibran Rakabuming

0 comments:

Post a Comment