sisi lain sebuah berita

Thursday, June 25, 2015

Ini Dia Info Mudik Gratis Kemenhub Lebaran 2015, Bisa Daftar Online

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membuka pendaftaran mudik gratis untuk Lebaran 2015. Sampai sekarang pendaftaran mudik gratis tersebut masih bisa dilakukan. Sebagaimana dikutip dari website resmi Kemenhub, pendaftaran mudik gratis dibuka secara online sejak 1 Juni 2015 sampai dengan 30 Juni 2015. Sedangkan pendaftaran di lokasi secara langsung bisa dibuka pada 15 Juni 2015 sampai 8 Juli 2015. Tempat pendaftaran langsung berlokasi di Gedung Cipta Kantor Pusat Kementerian Perhubungan di Jl. Medan Merdeka Barat No. 8 Jakarta.




Pendaftaran mudik gratis dapat dilakukan pada pukul 08.30-15 WIB pada hari Senin sampai Kamis. Khusus hari Jumat pendaftaran mudik gratis Kemenhub dibuka mulai pukul 08:30 sampai pukul 11.00 WIB. Selain itu Kemenhub juga melayani pendaftaran mudik gratis ini di luar hari kerja yakni pada hari Sabtu dan Minggu pada pukul 09.00-15.00 WIB. 

Perlu diketahui bahwa satu pendaftaran mudik gratis Kemenhub hanya satu moda transportasi untuk satu orang peserta, Artinya satu peserta tidak diperkenankan mendaftar di dua atau lebih moda transportasi.

Upaya Kemenhub untuk memberikan layanan mudik gratis ini didasarkan pada Intruksi Presiden No.3 Tahun 2004 Tentang koordinasi Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Terpadu. Presiden menginstruksikan  Menteri Perhubungan untuk memberikan pelayanan angkutan lebaran yang lebih baik. 

Mudik gratis Kemenhub ini juga digunakan untuk mengurangi angka kecelakaan pemudik yang menggunakan sepeda motor. Menurut Kementerian Perhubungan mudik gratis menggunakan bus dapat menolong masyarakat untuk pulang ke kampung halaman menggunakan alat transportasi yang jauh lebih aman. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ini Dia Info Mudik Gratis Kemenhub Lebaran 2015, Bisa Daftar Online

0 comments:

Post a Comment