sisi lain sebuah berita

Thursday, June 25, 2015

Inilah Info Mudik Gratis Lebaran 2015 TNI AL



Berkaitan dengan program mudik gratis 2015 yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan RI  (Kemenhub), Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) juga menyelenggarakan mudik gratis. Program mudik gratis TNI AL ini diperuntukkan bagi para pengendara sepeda motor yang akan pulang ke kampung halaman, terutama ke Surabaya dan Semarang.





Informasi mudik gratis TNI AL ini telah dikonfirmasi oleh Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Kolonel Laut (P) M. Zainudin pada Kamis, (25/06/2015). Menurut Kadispenal, TNI AL akan memberangkatkan dua kapal perang KRI Surabaya-591 dan KRI Banda Aceh-593 untuk mengangkut para pemudik dari Jakarta. 

Mudik gratis TNI AL ini akan dilakukan pada 11 Juli 2015 dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta menuju Pelabuhan Tanjung Perk Surabaya. Sementara untuk tujuan Tanjung Mas Semarang akan diberangkatkan pada 13 Juli 2015 menggunakan kapal KRI Banda Aceg-593. 

Selain menyelenggarakan mudik gratis, TNI AL juga menyelenggarakan arus balik gratis. Arus balik gratis akan berangkat dari Tanjung Perak Surabaya pada pada tanggal 21 Juli 2015 menuju pelabuhan Tanjung Priok Jakarta. Sementara dari Semarang akan diberangkatkan pada  24 Juli 2015 menuju Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.

TNI AL membuka pendaftaran mudik gratis baik secara online maupun offline. Pendaftaran via online dimulai sejak tanggal 1  sampai dngan 30 Juni 2015 dengan cara mengakses pada situs, www.mudikgratis.dephub.go.id. Sementara, pendaftaran secara offline dimulai pada 15 Juni sampai. 8 Juli 2015 dengan cara para pendaftar dapat mendatangi kantor Kementerian Perhubungan RI, Jl. Medan Merdeka Barat No. 8 Jakarta. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah Info Mudik Gratis Lebaran 2015 TNI AL

0 comments:

Post a Comment