sisi lain sebuah berita

Thursday, March 26, 2015

Berita Unik Terbaru: Bus Rombongan Wisatawan Masuk ke Lubang Raksasa Sinkhole

Berita unik terbaru menghebohkan Brasil. Bus yang sedang melaju di jalan raya dekat kota Itaituba dan Ruropolis, Brazil tiba-tiba terperosok ke dalam lubang besar alias sinkhole.Namun kejadian aneh tapi nyata ini tidak menimbulkan korban. Rombongan wisatawan di dalam bus dapat dievakuasi sebelum bus masuk dalam lubang lebih dalam dan hanyut terbawa banjir. 



Detik-detik ketika penumpang menyelamatkan diri tersebut dberhasil divideokan. Dalam video kecelakaan tersebut nampak penumpang berhasil keluar dari bus setelah roda belakang bus terperosok ke lubang besar. Lubang tersebut semakin terkikis banjir dan bus itu akhirnya terseret ke sungai.

Munculnya lubang besar ini bukan pertama kalinya di dunia. Pada 6 Agustus 2013 lalu sebuah backhoe (alat berat) tertelan sebuah sinkhole.



Kejadian aneh tapi nyata juga terjadi di kota Shenzhen, Provinsi Guangdong China pada 21 Mei 2013 lalu. Lima orang dikabarkan tewas terperosok ke lubang raksasa sedalam 10 meter (33 kaki.




Pada 25 Juni 2012 sebuah foto beredar di internet yang menunjukkan sebuah lubang besar di dekat Jonesville Park, Jonesville, Florida. Terbentuknya lubang besar tersebut bersamaan dengan angin kencang dan hujan lebat yang memicu banjir di daerah tersebut.



Sejauh ini belum ditemukan fenomena sinkhole, lubang raksasa yang muncul tiba-tiba di Indonesia. Namun bukan berarti Indonesia bebas dari kejadian serupa.


Jika Anda penasaran dengan kejadian di atas, Anda bisa melihat videonya di link berikut ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Berita Unik Terbaru: Bus Rombongan Wisatawan Masuk ke Lubang Raksasa Sinkhole

0 comments:

Post a Comment