sisi lain sebuah berita

Tuesday, August 4, 2015

IQ 162, Nicole Barr Lebih Jenius Dibanding Einstein dan Hawking

Berita Unik Terkini. Nicole Barr gadis remaja berusia 12 tahun  dari Harlow, Essex, Inggris mendapat nilai 162 pada tes IQ yang dijalaninya.  IQ Nicole Barr ini melebihi IQ Albert Einstein dan Stephen Hawking yang mencapai 160. Dengan IQ setinggi itu Nicole Barr disebut-sebut lebih jenius ketimbang Einstein dan Hawking.

Sebagamana diketahui nilai rata-rata IQ orang dewasa adalah 100. Sementara, orang memiliki skor IQ di atas 140 dianggap sebagai manusia jenius. Dengan IQ setinggi itu Nicole Barr menjadi salah satu orang terjenius di dunia yang jumlahnya tidak lebih dari satu persen.



"Ketika saya tahu  saya mendapatkan skor tertinggi, itu sangat mengejutkan. Saya terkejut," kata Nicole yang menerima hasil tes IQ-nya pekan lalu.

"IQ Nicole menempatkan dirinya dalam satu persen dari populasi, (orang jenius)" kata Juru Bicara Mensa Ann Clarkson, yang menjadi penyelenggara tes IQ tersebut.

Nicole Barr merupakan siswi di Burnt Mill Academy. Ia dikenal senang membaca, menyanyi dan drama.

Di sekolah dasar, bakat Nicoles mulai nampak setelah ia berhasil menyelesaikan soal aljabar kompleks sebelum usia sepuluh tahun.

Ibunya, Dolly Buckland (34), mengatakan dia sangat bangga pada anaknya. Dia mengatakan "Dia keras, anak yang suka bekerja keras. Sejak dini dia suka buku dan majalah.”

"Dia bertekad untuk menyelesaikan sekolahnya dan meneruskan ke perguruan tinggi untuk menjadi dokter anak," tambah ibunya sebagaimana dikutip dari Mirror.

Sementara itu, ayahnya, James, 36 tahun adalah tukang pembersih selokan dengan pendapatan yang relatife kecil, mengatakan, "Sangat menyenangkan bagi kita diberitakan untuk sesuatu yang baik untuk sebuah perubahan. Hal ini menunjukkan bahwa tidak peduli dari mana Anda berasal, siapa pun bisa menjadi akademisi yang cemerlang."

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : IQ 162, Nicole Barr Lebih Jenius Dibanding Einstein dan Hawking

0 comments:

Post a Comment