sisi lain sebuah berita

Saturday, March 21, 2015

Berusia 127 Tahun Nenek Ini Tidak Diakui Sebagai Wanita Tertua di Dunia

Seorang wanita tertua didunia, Lendra Becerra, dilaporkan telah meninggal pada usia 127 di Meksiko barat. Menurut dinas catatan sipil Meksiko, Leandra Becerra lahir di negara perbatasan utara Tamaulipas pada 31 Agustus 1887.

Lendra Becerra wanita tertua di dunia berusia 127 tahun. Foto:khaleejtimes
Nenek tersebut meninggal pada Kamis pagi di rumahnya di Zapopan di Jalisco, Meksiko. Sedangkan jenazah nenek Becerra akan dikremasi hari ini, Sabtu (21/3/2015).

Meski berumur 127 tahun, Becerra belum termasuk dalam daftar orang tertua di dunia karena ia sebelumnya tidak memiliki dokumen resmi.

Cucunya, Samuel Alvear (70 tahun), mengatakan nenek tersebut mengalami masalah dengan paru-parunya beberapa bulan yang lalu sebelum akhirnya meninggal.

Samuel bercerita bahwa neneknya sering bercerita tentang Revolusi Meksiko, yang dimulai pada tahun 1910, ketika dia akan membuat tortilla (kue khas meksiko) bagi para prajurit.

"Dia bertemu Pancho Villa," kata Samuel mengacu pada jenderal revolusioner Meksiko.

Nenek Becerra dilaporkan memiliki lima anak, yang kini sudah semuanya meninggal, dan pada tahun 2011, ia tercatat memiliki 161 keturunan.


Wanita tertua di dunia saat ini yang sudah terdaftar karena memiliki dokumen resmi adalah Misao Okawa, asal Jepang. Nenek ini sekarang berusia 117 tahun.

Sumber: khaleejtimes

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Berusia 127 Tahun Nenek Ini Tidak Diakui Sebagai Wanita Tertua di Dunia

0 comments:

Post a Comment