sisi lain sebuah berita

Saturday, March 21, 2015

Demi Kasih Contekan Anaknya, Ratusan Orangtua Siswa Rela Panjat Dinding

Sebagian orangtua ingin ana-anaknya berlaku jujur demi kebaikan pendidikan meraka. Tapi hal sebaliknya terjadi di India.  Para orang tua siswa di India justru rela memanjat dinding sekolah demi memberikan contekan kepada anak-anaknya yang sedang melakukan ujian penyetaraan.

Begini cara orangtua siswa India memberikan contekan kepada anaknya. Foto: metro


Dalam sebuah video yang beredar di Youtube, para orangtua murid tersebut rela memanjat gedung tinggi dan memberikan contekan kepada anak-anaknya melalui jendela sekolah.

Rekaman video tersebut diambil di Sekolah Vidya Niketan di negara bagian timur Bihar.

Kejadian serupa juga terjadi di kota Hajipur dan Nawada. Di kota itu para orangtua murid juga melakukan hal serupa. Menurut para orangtua murid itu, mereka melakukan tindakan tersebut karena 'guru tidak mengajarkan apa-apa', dan sering tidak masuk kelas.

Menteri Pendidikan India, P.K. Shahi, menjelaskan bahwa kecurangan ujian merupakan 'masalah besar'.

"Ini adalah tanggung jawab masyarakat untuk memastikan ujian bebas kecurangan ', katanya.

"Pertama, saya menghimbau kepada orang tua dan wali untuk menghentikan kecurangan demi membantu pemerintah mewujudkan ujian yang bebas dan adil '.

Menurut para pejabat setempat, lebih dari 1.000 siswa tertangkap melakukan kecurangan dalam pelajaran Matematika dan Bahasa Inggris. Namun hanya 600 siswa yang akhirnya dikeluarkan dari ruang ujian, sementara beberapa orang tua juga ditangkap.


Menurut perkiraan hampir 1,5 juta siswa di India dilaporkan melakukan kecurangan saat ujian. Tidak hanya itu, ada juga orangtua siswa yang menyuap para pengawas agar bisa masuk ke ruang ujian.



Sumber: Metro




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Demi Kasih Contekan Anaknya, Ratusan Orangtua Siswa Rela Panjat Dinding

0 comments:

Post a Comment