sisi lain sebuah berita

Monday, March 9, 2015

Kim Taeyeon Ultah, Netizen Ramaikan #Happy27thTaeyeonDay

Hari ini Kim Taeyon berulangtahun ke-27, netizen Indonesia juga turut meramaikan tagar  #Happy27thTaeyeonDay. Tagar ini menjadi trending topic dunia. Pesta ulang tahun Taeyeon rencananya akan dilakukan di Coex Artium (5F), sebuah gedung pertunjukan terbesar di Korea Selatan. Harga tiketnya 10,000 Won atau sekitar Rp 118.000.





Sebagamaina diketahui,  Taeyeon lahir di Jeonju, Korea Selatan pada tanggal 9 Maret 1989. Dia terlatih dalam menyanyi dan menari. SM Entertainmet, agensi musik terbesar di Korea Selatan, menemukan bakat Taeyeon sejak dia berusia 8 tahun. Ia memenangkan kontes menyanyi yang diselenggarakan SM Entertainmet pada 2004 sebagai Juara 1 Penyanyi Terbaik dan mendapatkan Grand Award dalam kontes tersebut.

Pada tahun 2004, ia mempopulerkan lagu "You Bring Me Joy" sebelum memulai debutnya sebagai pemimpin Girls 'Generation.

Kim Taeyeon lulus dari Sekolah Tinggi Seni Jeonju pada 2008 dan dianugerahi Lifetime Achievement Award oleh kampus tersebut.

Selain di SNSD, Taeyeon juga menyanyi solo seperti lagu "Manyageh" yang menjadi  soundtrack drama Hong Gil Dong dan "Deullinayo" untuk soundtrack “Beethoven Virus”. Dan lagu "If" yang dinyayikannya menjadi hit di Korea Selatan. Sementara "Deullinayo" menerima penghargaan Golden Disk Awards pada 2008.

Dia juga menyanyikan "SarangInGulYo" dengan Sunny untuk sountrack drama “Heading to the Ground”, dan lagu "S.E.O.U.L" Lagu bersama anggota Super Junior dan Girls 'Generation untuk mempromosikan Korea Selatan.

Dia menyanyikan lagu duet dengan bersama mentornya The One, "Like a Star" yang dirilis pada 17 November 2010. Dia juga menyanyikan soundtrack untuk serial drama televisi Korea Athena: Goddess of War yang disiarkan oleh stasiun SBS Korsel pada 2010. Lagu soundtrack berjudul “I Love You” tersebut dirilis pada tanggal 13 Desember 2010 dan menjadi lagu hit di beberapa tangga lagu.

Pada 31 Januari 2011 lalu Taeyeon juga berduet dengan Kim Bum-soo, menyanyikan lagu berjudul "Different". Lagu ini juga menjadi lagu hit pertama di Korea tidak lama setelah dirilis.

Pada tanggal 28 Maret 2012, Tae-yeon menyanyikan dan dan merilis "Missing You Like Crazy", untuk melodrama Korea “ The King 2 Hearts” yang dibintangi Lee Seung-gi .

Berikut Biodata Kim Taeyeon yang harus kamu ingat:
Nama:  Kim Tae Yeon
Nama alias:  Taeyeon
Nick apanggilan: Kid Leader, Taengoo, Taeng, Byuntae, Tae Tae
Pekerjaan: Penyanyi, aktris, DJ RadioJ, MC dan model
Tanggal Lahir: 9 Maret 1989
Tempat Lahir: Jeonju, Jeolla Utara, Korea Selatan
Tinggi: 162 cm
Berat badan: 44kg
Zodiak: Pisces
Golongan darah: O
Saudara: 1 kakak dan 1 adik

Agensi: SM Entertainment

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kim Taeyeon Ultah, Netizen Ramaikan #Happy27thTaeyeonDay

1 comments: