sisi lain sebuah berita

Wednesday, April 8, 2015

Berita Unik Terbaru: Demi Temui Jokowi Mario Steve Ambarita Menyelinap di Roda Pesawat Garuda



Seorang pria bernama Mario Steve Ambarita (21) didapati turun bagian roda pesawat Garuda di Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa, (7/4/2015).

Aksi pria tersebut diketahui oleh petugas pemandu parkir pesawat sekitar pukul 15.15 WIB. Mario turun dari roda belakang pesawat Garuda Indonesia rute Pekanbaru-Jakarta dengan nomor penerbangan  GA 177. Ketika ditemukan petugas, kondisi  Mario sangat kritis, tangannya membiru kedinginan dan telinganya berdarah.  Petugas kemudian membawanya ke Pos Kesehatan Bandara.
Selama penerbangan dari Pekanbaru ke Jakarta ketinggian pesawat bisa mencapai 34 ribu kaki dengan suhu yang bisa mencapai nol derajat Celcius. Sedangkan perjalanan dari Pekanbaru ke Jakarta setidaknya membutuhkan waktu 1 jam 10 menit. Sementara suara mesin pesawat yang menderu bisa membuat kendang telinga pecah. Apalagi di dalam ruang roda tersebut sangat minim oksigen. Itulah sebabnya tangan Mario membiru dan telinganya berdarah serta kondisinya lemah.

Menurut pengakuan Mario alasan dia menyelinap di roda pesawat karena ingin menemui Presiden Jokowi. Belum diketahui pasti alasan Mario ingin bertemu presiden Jokowi.

"Buat apa saya ceritakan sekarang, kalau saya sampaikan sekarang, udah gak ada istimewanya lagi," kata Mario sebagaimana ditirukan penyidik Bandara Soekarno Hatta.

Namun kebenaran pengakuan Mario tersebut masih didalami oleh Pihak Angkasa Pura II yang hendak melakukan investigasi pada hari ini Rabu (8/4/2015).
Bagaimana Mario bisa menyelinap ke pesawat?

Pihak Garuda mengatakan bahwa Mario berhasil menyelinap ke bandara dengan menerobos pagar pembatas yang menjadi kawasan terlarang (restricted area).

Muncul dugaan Mario telah mempelajari bagian roda pesawat sebelum bisa menyelinap ke sana. Hal ini diketahui dari pernyataan Mario yang mengaku kerap membaca cara menyelinap ke pesawat secara ilegal di media-media sosial. Selain itu, Mario juga mempelajari situasi dan kondisi di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

Sebelum melakukan aksinya, Mario tahu persis  pesawat akan berhenti sebelum tinggal landas. Pada saat pesawat berhenti itulah ia menyelinap ke dalam ruang roda pesawat dengan cara memanjat. Aksi Mario tersebut sama sekali tidak diketahui oleh penjagaan ketat petugas Bandara Pekanbaru.

Saat ditemukan petugas bandara Soekarno Hatta Mario tidak membawa identitas sama sekali. Ia hanya mengaku mengaku anak dari pasangan Manahan Ambarita dan Iar boru Sitanggang. Kedua orangtuanya tersebut bekerja sebagai petani di perkebunan kelapa sawit. Mereka tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantara, Bagan Sinembah, Rokan Hilir, Riau.

Petugas Bandara mengatakan bahwa aksi nekat Mario ini bisa dipidanakan.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Berita Unik Terbaru: Demi Temui Jokowi Mario Steve Ambarita Menyelinap di Roda Pesawat Garuda

0 comments:

Post a Comment