sisi lain sebuah berita

Wednesday, April 8, 2015

Prediksi MU Vs City pada Pertandingan Minggu 12 April 2015



Meski tren kemenangan sedang diraih Manchester United, The Red Devils  tetap mewaspadai Manchester City saat kedua tim bertanding pada laga derby di Old Trafford, Minggu 12 April 2015 mendatang.

MU sedang dalam tren positif setelah meraih lima kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris dalam beberapa pekan terakhir. Sedangkan rival sekota mereka, Manchester City, hanya mampu meraih enam kemenangan dari 16 laga tandang mereka di 2015 ini. Pada laga sebelumnya MU berhasil mengalahkan Aston Villa 3-1 akhir pekan lalu. Sementara City mengalami kekalahan dari Crystal Palace 1-2 pada Selasa (7/4/2015).

Kekalahan dari Crystal Palace membuat City semakin tertinggal dari pemimpin klasemen sementara Chelsea. Kini City harus turun peringkat setelah dengan jarak sembilan poin dari Chelsea yang masih menyisakan satu pertandingan.

Di pihak MU, tren positif dalam beberapa pekan terakhir membuat mereka semakin percaya diri. MU kini berada di posisi ketiga klasemen, terpaut 8 poin dari Chelsea dan hanya satu poin dengan Arsenal di peringkat kedua.

Meski MU lebih diunggulkan, MU tetap mewaspadai City masih mampu memberikan ancaman. Bagi MU City memiliki beberapa pemain terbaik dunia di skuat mereka.

Usai kekalahan melawan Crystal Palace, Manuel Pellegrini langsung memerintahkan anak buahnya untuk fokus menghadapi derby.

Sejumlah media Inggris menyebut tekanan sedang dialami Manuel Pellegrini. City di ambang ancaman kehilangan gelar. Berikutnya City juga harus masih berhadapan dengan Tottenham dalam laga tandang pekan depan. Tottenham dan Liverpool di posisi kelima dan keenam juga terus bermain baik. Bisa jadi City akan terdepak dari empat besar Liga Inggris.

Apalagi beredar kabar pemilik City Sheikh Mansour kemungkinan akan memecat Pellegrini jika prestasi City tidak menunjukan tren membaik. Nasib Pellegrini kini di ujung tanduk, sebab kabarnya City kini sedang membujuk Pep Guardiola untuk meninggalkan Bayern Munich karena masa kontraknya tinggal setahun.

Pellegrini jelas akan didepan dari Etihad jika gagal finish di empat besar. Persyaratan masuk empat besar dan masuk Liga Champion ini mutlak untuk menjadi persyaratan minimum bagi investasi besar-besaran kepada City.

Dari 16 pertandingan di semua kompetisi, City hanya memenangkan 6 pertandingan, seri 3 kali dan dan kalah 7 kali. Catatan ini bahkan lebih buruk daripada rekor David Moyes yang menyebabkan pemecatannya oleh MU musim lalu.

Performa buruk para pemain City pada pekan-pekan menunjukkan mereka sudah tidak kompak dengan Pellegrini. Kondisinya sangat jauh berbeda dengan musim lalu ketika mereka berhasil membuat 150 gol di semua kompetisi dan menunjukan permainan yang konsisten.





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Prediksi MU Vs City pada Pertandingan Minggu 12 April 2015

0 comments:

Post a Comment